Saturday, September 17, 2016

Semangat Luar Biasa Para Pendidik Indonesia


Program Diklat Guru Pembelajar yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperbaiki hasil UKG 2015 ternyata disambut dengan berbagai tanggapan, antara lain ada yang mengeluh, acuh tapi ada pula yang semangat. Hal ini wajar karena peserta guru pembelajar sebagian besar adalah guru-guru yang memasuki usia pensiun. Namun ada juga guru yang sangat bersemangat walau pensiun sudah di depan mata.
Penulis sebagai salah satu mentor di diklat ini sungguh takjub melihat perkembangan kegiatan guru pembelajar ini. Dari beberapa posting di blog refleksi, tampak semangat membara para pendidik ini dalam mengikuti dan terus menggali ilmu demi kemajuan dunia pendidikan Indonesia.
Salah satu faktor yang mungkin membuat para pendidik ini antusias adalah fitur-fitur di dalam pembelajaran itu sendiri. Dalam proses diklat, ada beberapa animasi dan video yang menginspirasi cara mengajar guru. Guru saja tertarik, apalagi bila diberikan ke siswa di sekolah.
Mudah-mudahan program ini sukses mencapai tujuannya, untuk guru pada khususnya, pada dunia pendidikan Indonesia pada umumnya.
Majulah guru Indonesia, semangatlah untuk terus belajar demi anak-anak didik kita yang akan membangun Indonesia. Majulah Guru Pembelajar!

No comments:

Post a Comment